Faforite Picture

Faforite Picture
Wait For Change

7.24.2008

Mau Berhenti Merokok

Sudah berkali-kali berhenti tapi masih juga tergoda lagi untuk merokok.
Gimana ini,.........................


Gini persoalannya kantong udah nipis, uang dari ortu udah disetop karena saya udah lulus alias udah dapat gelar sarjana. aku dapet gelar SH tapi tak pikir-pikir lagi singkatanya memang jadi susah hidup, karena dulu kalau ada apa-apa tinggal minta ke ortu walau ada penghasilan tambahan kecil-kecilan dari nulis ataungurus LSM tapi untuk langsung di suruh mandiri berat juga.

Dulu maubeli rokok bisa dari penghasilan tambahan itu tapi sekarang berat kali bro, karena penghasilan tambahan itu habis buat nginternet untuk up date blog, buat uang bensin untuk puter-puter ato traktir CATRI (calon Istri ) kalau pas mengantung diluar (Hang Out) masudnya. Al hasil mau ngak mau akau harus berhenti merokok, maklum pengeluaran untuk merokok akau cukup gede sahari bisa satu bungkus, kalau ada kerjaan berat bisa habis dua bungkus sehari. Itung sendiri aja kalau dikaliin sebulan bro, habis betul uang.

Memeng ada beberapa manfaat rokok sih yang memang menjadi pertimbangan ku untuk ngerokok
Yang pertama : rokok bisa mnemani kita saat ngelembur kerjaan biar ndak ngantuk, itu efektif banger bro, apa lagi kalau betul-betul ngantuk tinggal kamu sudud aja puntung rokok di tangan tak jamin kamu bangun lagi bro setidaknya kaget.(ini ngak bercanda beberapa temen ku yang sehari-harinya nyupir lintas pantura biasanya ngegunain cara ini)
Yang kedua : buat aku ngerokok itu bisa menimbulkan rasa santai tersendiri, biar ndak cepet bete kalau lagi rapat lama (ini juga banyak di gunain para anggota DPR, nah kerjaan mereka kan rapat tuh otomatis banyak yang gerokok kamu buktiin sendiri sono, lihat di senayan bro.
Yang ketiga : ngerokok tu bisa di jadiin alat sosialisasi ke orang lain yang baru kita kenal maupun yang udah kita kenal dengan murah. cotohnya kalau kita mau tanya sesuatu saat berpergian kita bisa nawarin rokok sambil tanya daerah yang kita tuju. Kenapa di bilang murah, karena coba kalu nawarin uang masak kita mau ngasih tujuh ratus perak (seharga satu batang rokok), atau kita ngasih permen, kalau anak kecil sih bisa tapi kalau orang gede wah nak banget deh.

Walau manfaat ngerokok tu banyak tapi dengan posisi dengan keuangan yang mepet dan dapet beberapa dakwahan dari paraahl penyakit paru-paru, aku memutuskan untuk berhenti merokok bro ini beberapa usaha ku untuk berhenti merokok.
Yang pertama : jauhin orang yang merokok nanti jadi pengen, tapi ndak berhasil karena komunitas aku rata-rata pada ngerokok, bisa-bisa habis teman ku.
Yang kedua : Hisaplah rokok dengan cara terbalik , ini paling efektif bro, selain murah efeknya lasung terasa, pati lagi-lagi gagal buat aku, kenapa ?, yah kalau kalian kuat bro coba aja lo nyalaain rokok lalu lo hisap terbalik tak jamin maknyuussss.
Yang ketiga : secara ndak sengaja aku beli lote cilitol, itu lho permen karet yang bisa buat bersihin gigi sekaligus, dak tahu kenapa kalau habis makan tu permen, kalau aku ngerokopk rasanya hambar banget, sumpeh ndak enak. Nah cara ini bagi akau yang paling berguna, tapi kelemahannya harga permennya mahal, tapi tak itung-itung lebih murah dari rokok.
Semoga berguna bagi kalian yang pingin berhenti merokok broooo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar